Oleh: virlginia | 14 Mei 2014

Memory

Sudah lama blog ini tidak pernah saya buka bahkan tidak pernah sekalipun lagi saya menulis. Hari ini saya akan mencoba untuk menulis apa yang ada di pikiran saya. Mungkin kata Sahabat sudah sangat sering kita dengar. Pengertian sahabat sendiri bagi saya adalah teman berbagi dikala sedih dan senang, teman yang selalu ada, teman yang tidak hanya mementingkan mood sendiri, teman yang tahu perubahan sikap dasar dari temannya, dll banyak kalau saya harus merincikannya satu persatu, karena saya tahu kalian pun tahu arti dari sahabat itu apa? inti dari semuanya adalah toleransi dan pengertian.

Saya tidak tahu apakah saya mempunyai sahabat? dulu saya punya seorang sahabat tempat berbagi tapi sekarang tepatnya semenjak akhir tahun 2013 saya sudah tidak merasakan arti dari sahabat itu sendiri, saya pun bingung kenapa ini terjadi, saya mencoba introspeksi diri saya sendiri apakah ada perubahan yang terjadi sehingga membuat sahabat saya sendiri merasa tidak nyaman atau apalah..tapi saya tidak merasakan perubahan itu pada diri saya sendiri, malah saya merasa perubahan itu terjadi dari sisi sahabat saya sendiri, saya memang melakukan hal yang mungkin bisa dibilang kekanak – kanakan dengan menghapus sahabat saya sendiri dari pertemanan bbm dan fb, tapi masalah itu sudah selesai dengan sahabat saya sendiri yang menyelesaikan hal tersebut. dan dari situ saya merasa jarak sudah semakin terbentang lebar dan saya pernah mencoba untuk dekat lagi tapi entah bagaimana tapi saya sendiri merasa sahabat saya itu semakin jauh dan menjaga jarak dengan saya. Mungkin ada kesalahan yang saya lakukan tapi saya bingung saya harus bagaimana lagi, apakah saya harus bertanya lagi atau bagaimana..saya sudah tidak tahu lagi. 

Saya bukannya takut tapi saya tidak mau merasa kecewa untuk kesekian kalinya. Mungkin inilah yang terbaik,dengan dia yang menghapus kontak bbm dan persahabatan berakhir sampai disini, jadi tidak ada satu orang pun yang akan sakit hati, jujur sebenarnya saya bingung apa kesalahan yang saya lakukan karena sebelumnya saya merasa hubungan ini masih baik – baik saja walaupun memang sudah ada jarak, tapi entah mengapa saya merasa aneh ketika dia menghapus pertemanan bbm, sebenarnya saya ingin sekali marah cuma saya sadar kalau saya pun pernah melakukan hal yang sama kepada dirinya..benar kata orang ada sebab pasti ada akibat ( karma ) ya saya terima semua itu. Saya tidak ingin memperkeruh suasana yang ada dengan memancing masalah karena masalah saya sendiri pun sudah banyak, saya tidak ingin mengisi otak saya dengan menambah masalah lagi.

Mungkin inilah yang terbaik daripada sama – sama tidak bisa toleransi terhadap satu sama lain lebih baik seperti ini berdiri masing – masing, dan mengurusi masalah masing – masing sampai mungkin Tuhan mempersiapkan cara dan waktu yang tepat untuk kembali memperbaiki hubungan persahabatan ini. Saya hanya ingin supaya satu sama lain tidak saling menjelekkan dan menyakiti lebih parah, karena dengan seperti ini saja sudah terasa menyakitkan dari yang dekat sekarang malah menjauh satu sama lain. 


Tinggalkan Balasan

Kategori

