Oleh: virlginia | 20 September 2010

Beberapa Hal yang Seharusnya Tidak Dilakukan Pada Saat Meeting

Di bawah ini ada beberapa hal yang tidak seharusnya dilakukan dalam rapat / meeting:

1. Sebaiknya tidak menelepon or menerima telepon  pada saat meeting supaya kita leboh fokus dalam meeting.( sebaiknya hp kita silent supaya tidak mengganggu jalannya meeting)

2. Jangan membalas sms kalo sms yang kita terima tidak terlalu penting.

3. Jangan melamun pada saat meeting cos berbahaya banget :p (contoh pada saat kita sedang melamun tiba – tiba pimpinan bertanya kepada kita apa yang harus kita jawab)

4. Mengobrol dengan peserta meeting lainnya.

5. Bersendawa, menguap dan mengupil.

6. Makan & minum pada saat metting.

7. Keluar masuk ruangan meeting bikin suasana meeting jadi ngak fokus.

8. Ini yang paling penting dalam sebuah MEETING “Jangan menyela pendapat seseorang” jika orang tersebut belum selesai mengemukakan pendapatnya. Apalagi sampe membuat suasana meting menjadi “Taman Kanak – Kanak” .

Hal yang no 8 ini pernah aku alami dalam sebuah meeting ketika aku sendiri sedang mengemukakan pendapat tiba – tiba ada beberapa orang dari peserta meeting mengulangi kata – kata yang aku kemukakan, aku merasa kesal tapi tidak aku respon sama sekali aku terus mengemukakan pendapatku sampai selesai dan setelah itu aku hanya diam mendengarkan keputusan dan pendapat dari peserta meeting lainnya.Tapi di dalam hatiku aku bingung aku merasa aneh dengan orang – orang itu padahal mereka itu sudah dewasa harusnya mereka lebih bisa bersikap dewasa dan tahu apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan di dalam meeting, apalagi kalo sampe membuat kegaduhan dengan sikap dan tingkah laku mereka seperti anak TK.


Responses

  1. yang boleh dilakukan manaa?lagi nyari palah!.. >,< kurang lengkap!.


Tinggalkan Balasan

Kategori

