Oleh: virlginia | 16 September 2010

Pentingnya Menjaga Kesehatan Gigi

Kita semua tahu bahwa kesehatan itu mahal harganya, terkadang banyak orang yang tidak menyadari nikmat kesehatan yang diberikan oleh Tuhan, ketika datang sakit barulah sadar bahwa kesehatan itu amatlah penting.

Seperti yang aku alami ketika hari terakhir liburan kemarin sewaktu aku terbangun di pagi hari karena gigiku yang mendadak sakit, aku merasa menderita sekali dan tanpa aku sadari aku meneteskan air mata karena rasa sakit yang sudah tidak bisa lagi aku tahan, akhirnya aku meminum obat sakit gigi, aku berpikir aku pasti sembuh setelah aku meminum obat itu ternyata apa yang mau aku katakan lagi ternyata obat yang sudah aku minum tidak membuat rasa sakit yang aku rasakan hilang aku sudah tidak tahu lagi apa yang harus aku lakukan aku bingung dan aku kembali meneteskan air mata.

Aku mencoba untuk beristirahat mungkin dengan cara itu sakit gigi itu akan hilang dengan sendirinya ternyata apa yang aku pikirkan meleset sakit gigi yang aku rasakan bukannya hilang malah tambah menjadi – jadi sampai ke kepalaku, akhirnya aku memutuskan untuk ke dokter gigi memeriksakan kondisi gigiku ini ke dokter tapi aku takut ke dokter gigi, aku takut dokter akan memarahiku, tapi sakit gigi ini membuat rasa takut aku menjadi hilang karena aku berpikir kalo aku tidak ke dokter hari ini juga kapan lagi aku mempunyai waktu luang untuk ke dokter gigi karena besok aku sudah harus kembali ke aktifitasku.

Di dokter gigi :

Sampai di dokter gigi aku mendaftarkan diriku dan  aku mendapat urutan ke 10 wah pasti lama sekali aku harus menunggu antrian ini tapi apa mau dikata aku harus menunggu untuk kesembuhan gigiku ini.

Setelah aku menunggu selama hampir 2 jam kini tiba giliranku untuk masuk ke ruang dokter tersebut perasaanku takut tapi aku harus memberanikan diri demi kesembuhanku sendiri.

Dokter bertanya mengenai keluhanku aku menceritakan keluhan – keluhanku dan aku meminta dokter untuk menampel gigiku yang berlubang tapi dokter tidak dak mau menampel gigiku karena gigiku sudah pernah sakit kata dokter gigi berlubang yang sudah sakit tidak bisa lagi untuk ditampel walaupun di tampel gigi tersebut nantinya akan kembali sakit dokter meminta aku untuk mau mencabut gigi tapi aku bersikeras tidak mau dicabut aku takut ompong (hikss…hikss….)jadi aku meminta dokter untuk memberiku obat penghilang  rasa sakit, setelah semuanya selesai aku bertanya berapa yang harus aku bayar dan dokter itu menjawab 300rb aku kaget dan di dalam hati aku berbisik “MAHAL SEKALI” tapi apa yang harus aku katakan mungkin inilah yang harus aku bayar untuk kelalaianku merawat gigi dan membiarkan gigi yang berlubang tidak secepatnya di tampel.

Kejadian ini membuat aku sadar bahwa kita harus membayar “MAHAL” atas kelalaian yang kita lakukan dan aku berjanji pada diriku sendiri bahwa aku tidak akan lagi menyepelekan masalah gigi yang berlubang sebelum menjadi sesuatu yang lebih parah lagi.:)


Tinggalkan Balasan

Kategori

